top of page

blog

BEST

APPETIZING
ADVENTURES
-
COOKBOOK

Join our mailing list

Never miss an update

Recent Posts
Archive
Search By Tags

Kiat Khusus Untuk Mendapatkan Cincin Perak Terbaik


Logam perak secara tradisional di pakai untuk merayakan ulang tahun pernikahan yang ke 25 akan tetapi tentu saja jika anda ingin membeli sebuah cincin perak untuk pasangan anda, anda tak perlu untuk menunggu sampai selama itu. Membeli cincin atau perhiasan lain tentu nya memang sebuah hal yang sangat menyenangkan, warna – warna dari perhiasan yang berkilauan tentu nya sangat menyenang kan untuk di pandang. Pada umum nya cincin ini sendiri di beli untuk acara – acara khusus seperti hadiah pernikahan dan pertunangan, akan tetapi seiring berjalan nya waktu cincin emas atau pun cincin perak juga bisa di pakai untuk hadiah - hadiah pada momen tertentu seperti misal nya acara ulang tahun atau juga bisa untuk hadiah persahabatan.

Kiat - kiat khusus untuk membeli cincin perak ini sendiri pada umum nya sangat berkaitan erat dengan Anggaran biaya, Jenis cincin, dan juga desain dari cincin tersebut.

Kian pintar anda dalam memilih cincin maka kian bagus pula investasi yang anda lakukan pada cincin tersebut untuk masa mendatang. Berikut ini adalah kiat - kiat khusus untuk membeli cincin perak supaya mendapatkan yang pas :

  • Mengontrol Anggaran Biaya

Perak ialah salah satu dari logam mulia yang keseluruhan keseluruhan harga nya di atur oleh pasar. Pada dasar nya, harga perak dan emas itu saling berkaitan, jadi misal harga emas naik, maka harga dari perak pun juga akan ikut naik. Akan tetapi harga perak tidak akan semahal harga emas. Jadi sebelum anda mencari, ada baik nya anda siapkan anggaran biaya anda terlebih dahulu.

  • Kenali jenis – jenis dari perak

Perak, just plain perak dan piring perak adalah beberapa jenis perak yang beredar di pasaran. Bagi anda yang ingin membeli barang – barang perak tentu nya anda harus tahu arti dari kata – kata di atas, sebab hal tersebut akan sangat menolong untuk membuat pilihan terbaik pada saat akan membeli perhiasan perak. Pada dasar nya perak merupakan logam paduan, yang berarti perak sering di di kombinasikan dengan logam - logam lain untuk membuat sebuah perhiasan seperti hal nya , dan terkadang jumlah keseluruhan logam perak yang terkandung dalam cincin tersebut jumlah nya lebih sedikit dari yang anda pikirkan sebab ada nya logam campuran yang juga terkandung di dalam nya. Nama perak kadang - kadang sedikit membingung kan sebab kata perak pada umum nya merujuk pada sebuah warna bukan sebuah logam. Sebagai contoh nya, perak di Jerman tak mengandung logam perak sama sekali akan tetapi orang – orang di sana menyebut nya perak karena warna nya.

  • Desain yang antik vs desain yang baru

Ada banyak sekali desain cincin baru yang beredar di pasaran akan tetapi meskipun banyak model dan desain baru, cincin dengan potongan desai antik tetap menjadi cincin dengan harga yang paling mahal. Contoh nya, beberapa kolektor perhiasan lebih memilih untuk fokus pada dengan material desain yang antik seperti misal nya dengan bentuk simbol heraldik. Supaya anda mendapatkan cincin dengan bahan perak yang terbaik, ada baik nya anda sedikit mengumpulkan informasi mengenai cincin seperti apa yang bakal menjadi trend di tahun – tahun berikut nya. Tapi sampai saat ini cincin dari perak maupun emas yang paling di cari dan tak akan pernah surut peminat nya adalah cincin dengan desain antik atau klasik. Cincin dengan model ini tak akan pernah ketinggalan jaman.

  • Mengetahui perbedaan antara melapisi/mencelup dan lapisan platina pada perak

Perak sendiri merupakan sebuah logam yang secara natural mengalami perubahan warna yang di karenakan usia. Bisa lebih awet jika di rawat dengan cara melapisinya dengan lapisan platina, platina akan menambah kilauan ekstra dan juga warna logam yang lebih menarik. Pelapisan platina pada perak ini sendiri akan menyebabkan hilang nya kilauan asli dari perak pada awal pelapisan nya, akan tetapi sebagai ganti nya anda akan mendapatkan kilauan yang awet dari lapisan platina tersebut. Mau bagaimana pun pada dasar nya logam perak akan selalu bereaksi terhadap belerang yang terkandung pada udara, hal tersebut dapat menodai perhiasan perak anda dan akan membuat nya menguning. Lama kelamaan warna kuning ini akan perlahan jadi menghitam dan menutupi warna asli perak. yang sudah di lapisi platina bisa anda jual lagi dengan harga jual yang lebih mahal sementara cincin yang sudah menguning kurang di minati oleh pasar.

  • Celupan pembersih perak

Jangan terlalu khawatir bagai anda yang sudah membeli perhiasan perak akan tetapi ada sedikit noda yang menempel, noda – noda yang menempel pada perak pada dasar nya mudah untuk lepas hanya dengan melakukan pencelupan logam perak murni. Jika yang anda miliki sudah berumur agak lama dan juga sudah bernoda ada baik nya anda celup saja dengan logam perak murni, hal tersebut akan membuat nya menjadi berkilau lagi dan akan tampak seperti cincin yang baru saja di beli. Perhiasan perhiasan dari perak ini sendiri juga bisa di celup dengan logam platina sehingga akan nampal lebih gaya dan juga trendy.


No tags yet.
bottom of page